Konsentrasi Periklanan dan Komunikasi Pemasaran

C. Profil Lulusan Konsentrasi Periklanan & Komunikasi Pemasaran (Advertising & Marketing Communication)

1. Perencana Strategis Kreatif dan Media (Creative and Media Strategic Planner)

 Capaian Pembelajaran Konsentrasi Periklanan dan Komunikasi Pemasaran (Adverising and Marketing Communication)

Perencana Strategis Kreatif dan Media (creative and media strategic planner)

a. Mampu menganalisis pengetahuan tentang produk dan strategi sebagai solusi permasalahan pemasaran klien serta menentukan pesan utama kampanye pemasaran dengan menggunakan pengetahuan tentang Dasar-dasar Pemasaran, Komunikasi Pemasaran Terpadu, Dasar-dasar Periklanan, Perilaku Konsumen, Manajemen Merek, Manajemen Anggaran, Perencanaan Kreatif dan media periklanan serta metodologi sesuai etika periklanan.

b. Mampu mengelola hubungan kerja dengan klien, mengidentifikasi kebutuhan Periklanan Klien, mengajukan persetujuan klien, menyusun laporan pertemuan dan memantau perkembangan pasar produk klien berdasarkan konsep-konsep Komunikasi Pemasaran Terpadu, Perencaaan kreatif dan media periklanan, serta strategi bisnis dan pemasaran secara profesional.