Pelecehan Seksual Semakin marak,Mahasiswa UMB lakukan Penyuluhan ke SD

Setiap tahunnya Kasus pelecehan Seksual terhadap anak Usia Dini semakin meningkat ,menurut LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban) Menurutnya, pada 2016, ada 35 korban, lalu meningkat pada 2017 sejumlah 70 korban, dan sebanyak 149 korban pada 2018.Dalam upaya menekan angka pelecehan seksual pada anak usia dini tentunya diperlukan edukasi dan upaya pencegahan pelecehan seksual pada anak sedini mungkin.

Oleh karenanya Mahasiswa Universitas Mercu Buana Jurusan Public Relations dalam Kuliah Peduli Negeri melakukan Penyuluhan Pencegahan Pelecehan Seksual pada anak usia dini di SDN Meruya Selatan 01 Jakarta Barat ,Kamis(21/11/19).yang bertema “Anak Indonesia Berani Jaga Diri”. Kuliah Peduli negeri yang di dampingi Oleh Ibu Yuni Tresna Wati S.sos.,M.IKom dan Kepala Sekolah SDN 01 Meruya Selatan Dra.Hj.Dahlia.

Pelecehan Seksual Semakin marak,Mahasiswa UMB lakukan Penyuluhan ke SD

Melalui Kuliah Peduli Negeri yang dilakukan Oleh Mahasiswa diharapkan selain sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat juga sebagi bentuk untuk memberikan edukasi bagi masyarakat khususnya siswa siswi kelas 3 SDN Meruya Selatan 01.

Edukasi mengenai pencegahan Pelecehan seksual memang perlu dilakukan sedini mungkin sehingga dapat menumbuhkan kesadaran bahwa sedini mungkin bahwa setiap individu memiliki daerah pribadi yang harus dijaga dan tidak boleh disentuh dan dilihat oleh orang lain selain Ayah dan Ibu dan memberikan edukasi apa yang harus dilakukan apabila ada orang yang hendak melakukan kejahatan . Di penghujung acara tersebut adik adik peserta penyuluhan juga mengikuti lomba mewarnai dan di tutup dengan foto bersama.(F/A)