Peduli Pendidikan Anak Bangsa, Universitas Mercu Buana Menggelar Pelatihan Public Speaking

SMKN 57, Ragunan, Jakarta Selatan . 13 November 2019

Jakarta Selatan, 13 November 2019 – Universitas Mercu Buana (UMB) peduli pendidikan anak bangsa dengan memberikan pelatihan public speaking di SMKN 57, Ragunan, Jakarta Selatan melalui kegiatan Kuliah Peduli Negeri (KPN). Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 70 siswa dan siswi yang berasal dari kelas X. Selain itu juga acara ini dihadiri oleh Ibu Berliani Ardha, SE.M.Si. selaku dosen pembimbing dari UMB dan juga oleh seorang praktisi yang saat ini aktif sebagai jurnalis dan news video producer salah satu media digital di Indonesia, Melisa Ester Lolindu.

“Sebagai bentuk tanggung jawab kami sebagai mahasiswa dan juga bentuk kepedulian dari Universitas Mercu Buana, Kuliah Peduli Negeri selalu berkomitmen memberikan kontribusi positif untuk turut memajukan dunia pendidikan di Indonesia. Dari pelatihan ini diharapkan para generasi penerus, adik-adik SMK N 57 Jakarta dapat memperoleh pengetahuan baru tentang bagaimana public speaking itu dan juga manfaat dari Public Speaking itu sendiri untuk mendukung masa depan mereka dalam dunia kerja.” ungkap Raynaldi, ketua pelaksana kegiatan KPN UMB.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri para siswa di kehidupan sehari-hari dan dalam menghadapi dunia kerja kedepannya. Dengan kepercayaan diri yang baik, kesempatan untuk mendapatkan karir cemerlang akan terbuka secara lebar.

”Program KPN ini sebagai salah satu bentuk tanggung jawab dari Universitas terhadap lingkungan sosialnya. Dan kami harapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas kesejahteraan sosial dan ekonomi masyarakat. Ini juga merupakan bentuk dukungan kami dalam menyukseskan program-program pemerintah untuk memajukan Indonesia melalui dunia pendidikan,” pungkas Raynaldi.