Rapat Awal Perkuliahan Reguler Tahun Akademik 2013/2014

rapat-awal

 

Semester Ganjil Tahun Akademik 2013/2014 akan segera dimulai pada tanggal 2 September 2013. Agar perkuliahan berjalan lancar, FIKOM UMB melakukan Rapat Awal Perkuliahan Reguler pada hari rabu, 24 Juli 2013. Rapat dibuka oleh Dekan FIKOM,  Dr. Agustina Zubair ( Dekan FIKOM ) yang menyampaikan apresiasi  kepada seluruh dosen yang hadir dalam rapat.

Rapat dimulai dengan penjelasan aturan perkuliahan oleh Kepala Prodi Ilmu Komunikasi, Dr. Achmad Mulyana, M.Si. Semester Ganjil Tahun Akademik 2012/2013 akan menggunakan kurikulum KKNI 2013. Oleh karena itu, setiap bidang studi mendistribusikan mata kuliah untuk menyesuaikan kurikulum tersebut.

Rapat juga dihadiri oleh Suharno, S.Kom, MM. ( Kepala Biro Adm. Akademik ) yang menjelaskan mengenai aturan-aturan Akademik termasuk jadwal perkuliahan terbaru.  Sedangkan Kepala Pusat Bahan Ajar dan Elearning, Ir. Primi Artiningrum, M.Arch menjelaskan bahan ajar, SAP dan juga perkuliahan elearning, dimana tiap semester terdapat dua mata kuliah setiap kelasnya. Rapat awal juga menghadirkan perwakilan dari Pusat Operasional Perkuliahan, yang menekankan tidak ada lagi revisi absensi mahasiswa di akhir perkuliahan. Revisi bisa dilakukan sebelum perkuliahan  berakhir.

Rapat perkuliahan diharapkan dapat menyamakan persepsi antara Dosen dengan divisi-divis yang terkait, sehingga perkuliahan berjalan dengan lancar.

Bravo FIKOM UMB.

( Yuni, Foto : Aulia Rahman )