Perancangan Program Promosi di Instragram Untuk Meningkatkan Penjualan Takoyaki Risna

Dalam menjalankan program Kuliah Peduli Negeri (KPN) terhadap usaha kecil menegah (UKM) pada perancangan program promosi di instagram untuk meningkatkan penjualan takoyaki Risna. Pelaksanaan yang kami lakukan terhadap program perancangan promosi di instagram yang telah kami buat, yaitu membuat akun instagram takoyaki risna, posting foto dan video, membuat hastag, quiz dan giveaway, testimoni selebiriti dan pelanggan. Dalam pelaksanaannya kami menemukan kesulitan untuk menambah jumlah follower instagram. Namum, dari kegiatan pelaksanaan yang kami buat respon dari pengguna instagram atau netizen beragam. Ada yang menyukai setiap postingan instagram takoyaki Risna, ada pula yang memberikan opininya terkait takoyaki risna dalam kolom komentar. Tercatat yang paling dilihat oleh followers takoyaki Risna, yaitu video testimoni dari selebriti Prilly latuconsina dan Jeffry Nichole. Pelaksanaan quiz dan giveaway juga banyak dilihat oleh pengikut kami. Ada lebih dari 50 followers yang melihat kegiatan quiz dan giveaway di insta stori takoyaki Risna. Pelaksanaan yang kami buat dalam program Kuliah Peduli Negeri (KPN) untuk Usaha Kecil Mengenah (UKM) terbilang berhasil karena mendapatkan hasil takoyaki Risna mengalami peningkatan, baik dalam penjualan maupun omset yang di dapat setiap harinya