Broadcasting Fikom UMB Gelar Kuliah Umum Jurnalisme Online Bersama MEDCOM.ID

By  Fikom UMB  selasa, 23 April 2019

Fikom Universitas Mercu Buana terus-menerus melakukan upaya untuk meningkatkan mutu serta kualitas mahasiswanya dengan mengadakan berbagai macam pelatihan. dlam rangka menambah kemampuan jurnalistik bagi para mahasiswa, Fikom Universitas Mercu Buana menyelenggarakan pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan pada tgl 23 April 2019 di Auditorium Harun Zein UMB dengan narasumber Pemred Medcom.id, Budiyanto , Manajer Newsroom Metro TV, Yunanto dan Jati Savitri sebagai Head of Content Enrichment and Social Media Medcom.id .
Dalam paparannya, Manajer Newsroom Metro TV, Yunanto mengatakan setiap orang dari berbagai latar disiplin ilmu memiliki peluang dan kesempatan menjadi seorang jurnalis. Namun akan menjadi nilai tambah jika mereka memiliki dasar Ilmu Komunikasi terutama jurusan jurnalistik.
“Kita itu generalis bisa bidang apa saja. Ini saya tekankan kepada anda semua. Apakah anda memang mau menjadi jurnalis, silakan tekuni kemampuan jurnalistik anda dan diasah terus,” kata Yunanto.
Yunanto mengimbau, agar mahasiswa Ilmu Komunikasi tak patah semangat untuk bergabung menjadi jurnalis. Karena manfaat menjadi jurnalis sangat berlimpah ilmunya.
“Sekarang ini kemampuan jurnalistik yang harus anda pupuk, sebab nanti saat di lapangan anda akan punya kemampuan di bidang lain, seperti ekonomi, politik, hukum. Anda lebih mampu untuk menulis secara baik, benar dan sesuai kaidah jurnalistik saat memberitakan bidang lain tersebut,” tuturnya.

 

https://www.medcom.id/pendidikan/news-pendidikan/8Ky4qgxk-jurnalis-jebolan-ilmu-komunikasi-punya-nilai-tambah