Universitas Mercu Buana Gelar Kegiatan Literasi di Batam untuk Membangun Generasi Muda yang Berkompeten dalam Komunikasi Menuju Indonesia Emas 2045

Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Jakarta (UMB) menyelenggarakan kegiatan literasi bertajuk “Membangun Kompetensi Komunikasi Menuju Indonesia Emas 2045” di Batam pada tanggal 11-12 Juni 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara the 2nd Mercu Buana International Conference on Communication Science (MICoCS) 2024.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan komunikasi dan literasi digital para siswa SMA N 20 Batam dan guru-guru Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) di Batam. Dengan fokus pada pengembangan kompetensi komunikasi yang berkelanjutan, acara ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam mempersiapkan generasi muda Indonesia yang siap bersaing di era digital dan globalisasi, menuju Indonesia Emas 2045.

Pelatihan Intensif dan Diskusi Interaktif

Selama dua hari, para peserta mendapatkan pelatihan intensif yang mencakup berbagai aspek komunikasi, seperti cara menyampaikan ide dan informasi secara efektif, memahami literasi digital, dan lain sebagainya. Sesi-sesi pelatihan dirancang dengan interaktif dan praktis, sehingga para peserta dapat langsung mempraktikkan apa yang mereka pelajari.