Sambutan Dekan

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakaatuh.

Pertama-tama kami menyampaikan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah mencurahkan rahmat dan hidayahNya kepada kita semua.

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini telah membawa implikasi bagi proses kehidupan, dalam konteks komunikasi khususnya terkait proses komunikasi manusia, interaksi masyarakat global dan industri komunikasi. Untuk itu, Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom), Universitas Mercu Buana (UMB), secara terus menerus melakukan peningkatan kualitas proses pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang menjadi tugas dan tanggungjawab kalangan masyarakat akademik sesuai visi, misi dan tujuan yang telah ditetapkan. Hal ini sangat diperlukan guna memberi penguatan pada Program Studi Ilmu Komunikasi Fikom UMB yang sejak tanggal 12 September 2015, telah memperoleh peringkat Akreditasi “A” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (BAN-PT, KEMENRISTEK DIKTI RI).

Sebagai langkah pengembangan dan peningkatan mutu lulusan dan memenangkan persaingan global dalam era digital 4.0, baik di tingkat nasional dan internasional, Fakultas Ilmu Komunikasi perlu terus menerus melakukan kegiatan yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi, maupun standar internasional. Ini merupakan bentuk upaya kami untuk dapat secara terus menerus berkontribusi secara positif dan optimal bagi masyarakat dan kalangan industri, khususnya dalam mencapai kemakmuran dan kesejahteraan sosial.

Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, melindungi dan merahmati kita semua. Terima kasih.

Wabillahi taufik walhidayah, wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Ponco Budi Sulistyo, M.Comn, Ph.D

Dekan