Data Penelitian

Kegiatan Penelitian  yang Melibatkan Dosen yang Bidang keahliannya sesuai dengan Program Studi, dengan Mengikuti Format 

Tahun Judul Penelitian
2016/2017 Survey Perilaku Mendengarkan Radio di Jakarta
 2016/2017 Peran Radio Komunitas Pekka Jaya Dalam Pemberdayaan Perempuan di Subang Jawa Barat
 2016/2017 Tingkat Partisipasi Politik dan Sosial Generasi Muda Pengguna Media Sosial
 2016/2017 Korelasi Antara Keakraban Anak dan Orang Tua Dengan Hubungan Sosial Asosiatif Melalui Komunikasi Antar Pribadi
 2016/2017 Implementasi Corporate Social Responsibility (Csr) PT Aetra Air Jakarta
 2016/2017 Komodifikasi Wayang di Televisi (Kajian Ekonomi Politik Program Bukan Sekedar Wayang di NET TV)
 2016/2017 Wacana Media Tentang Naturalisasi Pemain Sepak Bola Asing di Indonesia: Sebuah Tinjauan Perspektif Poskolonial
  2016/2017 Konstruksi Media Atas Mitos Demokrasi : Kajian Mengenai Program Mata Najwa Episode Pada Penentang Ahok di Metro Tv
  2016/2017 Model Perencanaan Komunikasi Pemasaran Majalah Registry Indonesia
  2016/2017  Study Fenomenologi Komunitas Gamers Line Ranger di Indonesia
  2016/2017  Study Fenomenologi Brand Awareness Pada Trend LuxuryBrand di Jakarta
  2016/2017  Komunikasi Instruksional Guru dan Murid Autis di SIB Kyriakon
  2016/2017  Representasi Cantik Dalam Iklan Citra Cantik Indonesia di Mata Tantri “Kotak”
  2016/2017  Visual Brand Publicity Pada Instagram Mercedes Benz IndonesiaTim Pengusul
  2016/2017  Hubungan Minat Membaca Dengan Kompetensi Menulis Berita Mahasiswa Public Relations Peserta Mata Kuliah Media Relations, Fikom Universitas Mercu Buana
  2016/2017  Penggunaan Drone Dalam Produksi Berita Live Report di SCTV (Analisis Deskriptif Kualitiatif Liputan Arus Mudik Lebaran 2017)
  2016/2017  Upaya-upaya Mengkomunikasikan Corporate Identity Melalui Website Perusahaan
 2016/2017 Dinamika Peran Relawan Sebagai Komunikator Politik Pada Kontestasi Pemilihan Gubernur Dki Jakarta 2017
2016/2017  “Konstruksi Pemberitaan “Pilkada Serentak 9 Desember 2015” Pada Media Online “Cnnindonesia.Com” (Analisis Framing Zhongdang Pan dan Gerald M. Kosicki)”,
  2016/2017  Konstruksi Pemberitaan Aksi Damai 4 Nopember 2016(Discourse Analysis Skh Republika, Kompas, dan Koran Tempo)
  2016/2017 Proses Pengambilan Keputusan Berpariwisata Anggota Komunitas Backpacker Indonesia Melalui Penggunaan Media Sosial
   2016/2017  Analisis Pola Penanganan Isu Oleh Pemerintah _Kota Tangerang Terkait Pemberitaan Negatif
  2016/2017  Interpretasi Khalayak Mengenai Personal Branding di Media Sosial
   2016/2017  Analisis Pidato Kenegaraan SBY dan Jokowi Pada Sidang Paripurna DPR
  2016/2017  Pola Komunikasi Ta‟lim Alif Tentang Isu Penistaan Agama
   2016/2017  Peran Biro Perjalanan Wisata Dalam Mempromosikan Provinsi Banten Sebagai Destinasi Wisata Bahari

 

 

Tahun Judul Penelitian
2017/2018

City Branding Provinsi Bengkulu  pada festival Tabot dalam upaya Melestarikan pariwisata  Budaya  Daerah

 2017/2018  Keterasingan Dalam Film Wall-E
 2017/2018 Hubungan Minat Membaca Dengan Kompetensi Menulis Mahasiswa Public Relations Peserta Mata Kuliah Media Relations, Fikom Universitas Mercu Buana
 2017/2018

 Analisis Kompetensi Mahasiswa Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean

 2017/2018  Pilkada Serentak 2017 (Sebuah Gambaran, Analisa dan Evaluasi dari Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2017)
 2017/2018  Gambaran dan Potensi Pengembangan Perempuan di Sektor Non Formal 2016
 2017/2018  Pengaruh Penggunaan Selebriti Mikro Gita Savitri Sebagai Endorser di Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen Pada E-Commerce Hijup.Com
   2017/2018  Teknik Penyutradaraan Video Iklan Gatsby Creative Awards 11th Tahun 2017”Assassination Mission”
  2017/2018  Makna Kebudayaan Meksiko “Festival Kematian” Dalam Film Coco (Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce)
  2017/2018  Kepuasan Khalayak Menonton Film Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss Part 2 (Analisis Survey Pada Masarakat RT 08 RW 08 Kelurahan Cipulir Jakarta)
  2017/2018  Perbedaan Antara Harapan dan Kepuasan Dalam Menonton Tayangan Hitam Putih di Trans 7 (Survey Terhadap Masiswa Broadcasting UMB Angkatan 2015)
  2017/2018  Makna Kreativitas Pesan Verbal dan Nonverbal Dalam Akun Instagram @Mimi.Peri (Analisis Semiotika Ferdinand De Saussure)
  2017/2018  Pengaruh Fitur Line Today Terhadap Minat Mahasiswa Dalam Membaca Artikel Berita
  2017/2018  Strategi Produksi Program Sport Babe di MNC Sports
  2017/2018  Implementasi Perilaku Menonton Drama Korea Dalam Komunikasi Sehari-Hari
  2017/2018  Motif Penggunaan Tinder dan Pengembangan Hubungan Dalam Jejaring Sosial Tinder di Kelurahan Palmerah Jakarta Barat
  2017/2018  Kreativitas Audioman Pada Program Musik di Televisi Berlangganan (Studi Kasus Start Track di Music Channel MNC Vision)
  2017/2018  Ekspresi Gaya Hidup Remaja Penggemar Budaya Pop Korea Melalui Media Sosial Instagram (Studi Pada Mahasiswa Universitas Nasional Akademi Bahasa Asing Nasional Jurusan Bahasa Korea)
  2017/2018  Penerapan Komunikasi Antarbudaya Mahasiswa Rantau di Universitas Mercu Buana
  2017/2018  Efektivitas Komunikasi Managed Services Untuk Memenuhi Kebutuhan Informasi Teknis di Head Office PT. Nutricia Indonesia Sejahtera Jakarta
  2017/2018  Strategi CSR PT. Astra International Tbk Dalam Progam SATU Indonesia Award Untuk Mempertahankan Reputasi
  2017/2018  Pengaruh Aktivitas Customer Relations Terhadap Kepuasan Nasabah PT Bank Artha Graha Internasional, Tbk Cabang Cipulir
  2017/2018  Aktivitas Customer Service PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Jakarta Kebon Jeruk Dalam Menangani Keluhan Pelanggan
  2017/2018  Pengelolaan Komunikasi Internal Pada PT. Fleischhacker Solutions Indonesia Dalam Rangka Mengurangi Angka Turnover Karyawan
  2017/2018  Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram Terhadap Kreativitas Remaja
  2017/2018 Makna Pesan Mural “Berkarya Untuk Ilahi” Karya Team 3:54 Project di Kantor Daqu Movie