Visi dan Misi

VISI DAN MISI FIKOM UMB

Visi

Menjadi fakultas ilmu komunikasi unggul dan terkemuka pada itngkat nasional tahun 2019 yang menghasilkan tenaga profesional untuk memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat dalam persaingan global.

 

Misi

Dalam mewujudkan visi Fakultas Ilmu Komunikasi maka dijabarkan dalam rumusan misi sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan proses belajar mengajar, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan menciptakan serta menerapkan keunggulan akademik untuk menghasilkan tenaga profesional dan lulusan yang memenuhi standar kualitas kerja yang disyaratkan.
  2. Menerapkan manajemen pendidikan tinggi yang efektif dan efisien, mengembangkan jaringan, kerjasama dengan industri dan kemitraan yang berkelanjutan sebagai respon atas perubahan arus dan daya saing global.
  3. Mengembangkan kompetensi dan menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan dan etika profesional kepada para mahasiswa yang memeberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kualitas hidup.

TUJUAN

Tujuan pendidikan Program Studi Ilmu Komunikasi adalah:

  1. Menjadi pusat pendidikan Ilmu Komunikasi yang menghasilkan tenaga profesional dibidang Broadcating, Public Relations dan Advertising & Communication yang memfasilitasi seluruh keperluan baik sarana maupun prasarana untuk terwujudnya jiwa wirausaha yang menguasai teknologi informasi, maupun berkomunikasi internasional dan beretika.
  2. Menjadi salah satui organisasi yang mampu berkontribusi dalam membangun pendidikan ilmu komunikasi di Indonesia.
  3. Menjadi agen pembangun dan transformasi budaya yang produktif dan etikat dalam menghadapi arus perubahan berdimensi global.
  4. Menjadi penyelenggara pendidikan dan pengajaran jenjang strata-1 yang bermutu dalam prosesnya melalui pengembangan kurikulum yang andal, tenaga pengajar dan staf profesional serta infrustruktur yang memenuhi standar mutu pendidikan.
  5. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka memanfaatkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam upaya memberikan sumbangan untuk kemajuan masyarakat.
  6. Menyelenggarakan pembinaan dalam membentuk karakter mahasiswa dengan mengendalikan dan mengembangkan program unggulan bidang kemahasiswaan.
  7. Menyelenggarakan hubungan dengan pelanggan dan lingkungan untuk meningktkan kepuasaan pelanggan, dan
  8. Menyelenggarakan pelayanan administrasi dan pelayanan pendidikan tinggi yang taat azas dengan menggunakan sistem manajemn mutu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *