Visi dan Misi

VISI DAN MISI FIKOM UMB

Visi

Menjadi Fakultas Ilmu Komunikasi unggul dan terkemuka di Indonesia untuk menghasilkan tenaga profesional dibidang Penyiaran (Broadcasting), Kehumasan (Public Relations),  Periklanan & Komunikasi Pemasaran (Advertising & Marketing Comunication) dan Komunikasi Digital (Digital Communications) yang memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat dalam persaingan global pada tahun 2024.

Misi

Dalam mewujudkan visi Fakultas Ilmu Komunikasi maka dijabarkan dalam rumusan misi sebagai berikut:

1.Menyusun dan menerapkan kurikulum Pendidikan Tinggi yang mengacu pada                 Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), kebutuhan industri dan masyarakat,     serta asosiasi profesi, yang dievaluasi setiap empat tahun.

2.Menerapkan teknologi pembelajaran yang kreatif dan inovatif berbasis pada kearifan     lokal.

3.Menyelenggarakan proses pembelajaran yang berorientasi pada capaian                       pembelajaran (learning outcomes),  untuk menghasilkan lulusan yang memiliki sikap     kerja, pengetahuan dan  keterampilan khusus dibidang Penyiaran (Broadcasting),           Kehumasan (Public Relations),  Periklanan & Komunikasi Pemasaran (Advertising &     Marketing Communication) dan Komunikasi Digital (Digital Communications).

Tujuan pendidikan Program Studi Ilmu Komunikasi adalah:

  1. Menjadi pusat pendidikan Ilmu Komunikasi yang menghasilkan tenaga profesional dibidang Broadcating, Public Relations dan Advertising & Communication yang memfasilitasi seluruh keperluan baik sarana maupun prasarana untuk terwujudnya jiwa wirausaha yang menguasai teknologi informasi, maupun berkomunikasi internasional dan beretika.
  2. Menjadi salah satui organisasi yang mampu berkontribusi dalam membangun pendidikan ilmu komunikasi di Indonesia.
  3. Menjadi agen pembangun dan transformasi budaya yang produktif dan etikat dalam menghadapi arus perubahan berdimensi global.
  4. Menjadi penyelenggara pendidikan dan pengajaran jenjang strata-1 yang bermutu dalam prosesnya melalui pengembangan kurikulum yang andal, tenaga pengajar dan staf profesional serta infrustruktur yang memenuhi standar mutu pendidikan.
  5. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka memanfaatkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam upaya memberikan sumbangan untuk kemajuan masyarakat.
  6. Menyelenggarakan pembinaan dalam membentuk karakter mahasiswa dengan mengendalikan dan mengembangkan program unggulan bidang kemahasiswaan.
  7. Menyelenggarakan hubungan dengan pelanggan dan lingkungan untuk meningktkan kepuasaan pelanggan, dan
  8. Menyelenggarakan pelayanan administrasi dan pelayanan pendidikan tinggi yang taat azas dengan menggunakan sistem manajemn mutu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *