In Time Advertising (Pameran Karya Mahasiswa Advertising Dari Masa Ke Masa)
Mahasiswa Marketing Communication And Advertising Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta menyelenggarakan acara “In Time Advertising (Pameran Karya Mahasiswa Advertising Dari Masa Ke Masa)” yang diadakan selama dua hari yakni Rabu-Kamis 18-19 Desember 2013 di Atrium UMB.
Menurut ketua pelaksana Radit Pratama Priawan mahasiswa Marketing Communication And Advertising 2011 acara ini mempunyai tujuan untuk lebih mengenalkan dunia advertising. “ Tujuan kita mengadakan kegiatan ini untuk lebih mengenalkan dunia advertising dari tempo dulu hingga advertising masa kini (modern) dan tidak hanya itu kami juga ingin mengenalkan media-media yang digunakan dalam Advertising,” Ucap Radit. Selain itu acara yang juga merupakan bagian dari mata kuliah management event ini mempunyai pesan bahwa mahasiswa Marketing Communication And Advertising UMB tidak hanya mengenal dunia pemasaran dan periklanan saja tapi juga mampu membuat event dan mempraktikannya.
In Time Advertising dibuka oleh Tri Diah Cahyowati, Dra, M.Si selaku dosen dari mata kuliah marketing event dan Ira Purwitasari, S.Sos, M.Ikom Sekretaris Bidang Studi Marketing Communication & Advertising yang ditandai dengan pemotongan pita. Rangkaian acara juga diramaikan dengan penampilan kesenian tradisional yakni Ondel-ondel dan Gambang Kromong. Acara ini dipenuhi dengan karya-karya dari mahasiswa Advertising UMB salah satunya adalah pameran fotografi dari mahasiswa Marketing Communication And Advertising yang mengambil mata kuliah Photo Advertising & Image Processing. Acara ini juga bekerja sama dengan BNI dan Modies Shoes serta FIKOM Photography Club (FPC).
Tika Tri Anjayani mahasiswa 2009 yang mengikutsertakan karyanya di pameran tersebut menceritakan tentang arti dari salah satu karya yang ia buat yakni Gadget Kill Childhood!!! “ Alasan saya mengambil tema ini karena saya melihat anak-anak jaman sekarang yang di bawah umur sudah banyak yang menggunakan gadget dan gadget itu mempunyai dampak positif dan negatifnya. Positifnya bisa digunakan untuk belajar tapi dampak negatifnya membuat anak sulit konsentrasi, gelisah, mudah marah dan yang paling fatal dapat mengganggu tumbuh kembang anak. kebanyakan anak jaman sekarang yang di bawah umur jika sudah main gadget sulit untuk dilepas serta sulit untuk diajak belajar.” Jelas Tika.
Dosen pembimbing mata kuliah management event Tri Diah Cahyowati, Dra, M.Si menyampaikan harapan dari diselenggarakannya kegiatan positif ini “Harapan saya semoga mahasiswa yang mengambil mata kuliah management event ini dapat menjadi event organizer yang handal, bisa menjadi tim yang solid, bisa bekerja sama dan menyadari bahwa setiap bagian dalam bekerja sama adalah penting.” Sukses terus untuk mahasiswa Marketing Communication And Advertising UMB terus berkarya dan menciptakan ide-ide kreatif yang berguna dan bermanfaat. | Eka.