Kuliah Umum “Isu-isu Terkini Penelitian Komunikasi” Oleh Prof. Dr. Adnan Hussein, Ph.D.

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB) kembali menggelar kuliah umum yang diselenggarakan pada Kamis 31 Oktober 2013 di C203. Kuliah umum yang mengambil tema “Isu-Isu Terkini Penelitian Komunikasi” yang di sampaikan oleh Prof. Dr. Adnan Hussein, Ph.D. selaku narasumber dari School of Communication, Universiti Sains Malaysia (USM).

Turut hadir dalam acara tersebut Dekan fakultas ilmu komunikasi Dr. Agustina Zubair M.Si., Wakil Dekan Fakultas  Ilmu Komunikasi Drs. Abdul Rahman, MM., M.Si. dan seluruh pejabat, dosen-dosen  serta mahasiswa fakultas ilmu komunikasi UMB yang tengah mengambil mata kuliah Riset dan Seminar.

Seluruh Jajaran dan Dosen FIKOM yang menghadiri Kuliah Umum  “Isu-isu Terkini Penelitian Komunikasi” Oleh Prof. Dr. Adnan Hussein, Ph.D.
Seluruh Jajaran dan Dosen FIKOM yang menghadiri Kuliah Umum “Isu-isu Terkini Penelitian Komunikasi” Oleh Prof. Dr. Adnan Hussein, Ph.D.

Prof. Adnan menjelaskan jika topik itu bisa berasal dari isu-isu sosial, lingkungan sekitar, masalah sosial atau satu fenomena, personal experience dan kepercayaan dari segi science terhadap suatu persoalan. Dalam mendalami sebuah topik yang akan kita gunakan sebagai bahan penelitian kita,  kita harus mencari berbagai sumber agar kita bisa tahu topik mana yang cocok untuk kita teliti yang sesuai dengan apa yang sudah kita pelajari dan kita pahami. Dan pada intinya kita dituntut untuk banyak membaca berbagai literatur sehingga kita mempunyai banyak referensi atau rujukan untuk penelitian kita. | Eka.

Dekan Fakultas  Ilmu Komunikasi Dr. Agustina Zubair M.Si. memberikan kenang-kenangan kepada Prof. Dr. Adnan Hussein, Ph.D. setelah selesai memberikan materi kuliah umum.
Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Dr. Agustina Zubair M.Si. memberikan kenang-kenangan kepada Prof. Dr. Adnan Hussein, Ph.D. setelah selesai memberikan materi kuliah umum.